KORPASKHAS, Staf intelijen dan Provost Batalyon Komando 464 Paskhas berupaya semaksimal mungkin menekan angka pelanggaran Lalu Lintas dengan melaksanakan sweeping kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat secara bertahap dan berlanjut Malang Selasa (04/05/21).

Pelaksanaan sweeping kali ini dilakukan secara mendadak dan tanpa sepengatahuan prajurit maupun PNS, hal ini dimaksud untuk mendapatkan data yang akurat mengenai kejelasan identitas kepemilikan kendaraan.

Pemeriksaan ini meliputi kelengkapan administrasi yaitu, SIM C dan SIM A, STNK serta kartu tanda anggota TNI maupun PNS, hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah administrasi itu sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku atau tidak, serta masa berlakunya.

Selain itu juga dilaksanakan pemeriksaan fisik kendaraan diantaranya aksesoris yang wajib melekat pada kendaraan seperti spion, lampu-lampu sign ataupun rem, pengukur jarak kecepatan (speedometer) hingga kelayakan pakai kendaraan.

Disisi lain setelah pelaksanaan sweeping kendaraan selesai, dilanjutkan dengan pengecekan mess remaja yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas Letkol Pas Y Made Suarsono.

Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas menyampaikan bahwa sweeping ini akan dilaksanakan secara rutin dan mendadak, dengan tujuan untuk penegakan displin bagi prajurit maupun PNS, juga untuk menekan dan meminimalisir angka kecelakaan maupun pelanggaran Lalu Lintas, sedangkan pemeriksaan mess remaja bertujuan untuk menghindari penyimpanan barang-barang terlarang di dalam mess remaja.