MAKO KORPASKHAS - Memasuki gelombang kedua serbuan vaksinasi Covid-19 bertempat Gedung Balai Prajurit RA. Wiriadinata Korpaskhas,  animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin semakin meningkat drastis, Hal ini dikarenakan melihat banyaknya kasus lonjakan Positif Covid-19 yang menghiasi berita-berita setiap hari di seluruh wilayah tanah air apa lagi dengan adanya isu Virus Covid-19 varian baru di tanah air kita. Karena itu masyarakat  sadar akan penting nya Vaksinasi guna mencegah Covid-19, Rabu, (21/07/2021).

 

Pelaksanaan serbuan Vaksin Covid-19  gelombang 2 ( dua ) ini dilaksanakan oleh Korpaskhas  selama  dua hari, yaitu  pada tanggal 21 Juli s/d 22 Juli yang ditargetkan 300 orang setiap harinya, guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah untuk mencapai satu juta dosis setiap harinya.

 

Terpantau sama dengan pelaksanaan Vaksinasi minggu sebelumnya, masyarakat  Kabupaten Bandung  mengantri dari pagi mulai pukul 06.00 WIB di Gedung Balai Prajurit RA. Wiriadinata Korpaskhas  untuk mendapatkan vaksinasi gratis yang di selenggarakan oleh Korpaskhas.  Mereka memulai dengan mengambil formulir kemudian mengisi sesuai dengan pertanyaan yang ada. Langkah selanjutnya skrining, dilanjutkan penyuntikan vaksin hingga observasi untuk mengetahui reaksi langsung dari vaksin yang telah disuntikkan. Adapun Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.

Dari beberapa masyarakat yang memberikan pernyataan bahwa mereka merasa lebih nyaman setelah  mendapatkan penjelasan dari petugas vaksin covid-19 setelah mereka  divaksin, karena beberapa hari sebelumnya ada pandangan dari sebagian kecil masyarakat yang masih ragu dan takut jika divaksin, dengan adanya isu-isu berita yang kurang jelas. Namun, kepercayaan diri mereka bangkit  setelah mereka datang langsung ke tempat lokasi vaksinasi yang digelar di Mako Korpaskhas ini, sehingga timbul  semangat dan tidak ragu lagi untuk mengikuti vaksin covid-19.

 

Dengan kegiatan serbuan vaksinasi  ini tidak kalah pentingnya, Dengan melibatkan tenaga kesehatan dan vaksinator dari Mako Korpaskhas, kegiatan vaksinasi ini menargetkan 300 orang untuk di vaksin setiap harinya.  Seakan tidak pernah lelah, tim vaksinator melayani masyarakat dan melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar. Selain itu Satgas Pengawas protokol Covid-19 yang ada di lokasi juga  selalu mengingatkan kembali kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama menjaga jarak dan  menggunakan masker yang telah dianjurkan dan ditegaskan pemerintah. 

Pelaksanaan vaksinasi pada hari rabu gelombang 2 (dua ) ini berjalan lancar, tertib dan aman. Penkorpaskhas