Bandung (9/10). Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Korps Pasukan Khas telah di mulai. Satu diantaranya adalah kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Bertempat di Atrium Oval Lantai 2, Miko Mall, Bandung.

Dankorpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) yang diwakili Wakil Komandan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Taspin Hasan, S.A.P. menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke-73 Korpaskhas.

“Setetes darah yang anda sumbangkan merupakan bukti peduli kepada sesama dan sangat berarti bagi yang membutuhkan” tambah Dankorpaskhas.

Sebanyak 378 orang ikut serta dalam kegiatan donor darah tersebut berasal dari anggota Mako Korpaskhas, Pusdiklat Paskhas serta Insub Lanud Sulaiman, pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini G.IV Korpaskhas, PIA AG Cab.5/ G.IV Pusdiklat Paskhas, pelajar dan masyarkat umum. Namun hanya 312 kantong darah yang terambil dari 378 orang calon pendonor dikarenakan 66 calon pendonor tidak memenuhi kriteria kesehatan.

Kegiatan tersebut tidak lepas dari peran Kesehatan Korpaskhas yang dipimpin Kakes Korpaskhas Kolonel Kes A. Rahadyan, Sp.Jp (K) FIHA bekerja sama dengan PMI dalam hal penyediaan peralatan dan tenaga medis serta pengelola Miko Mall sebagai penyedia tempat.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua PIA AG G.IV Korpaskhas Ny. Taspin Hasan, Para pejabat Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas.