Bandung, Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT ke-67 Bhayangkari, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menyelenggarakan Kejuaraan Menembak Kapolda Cup tahun 2013 secara terbuka, kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tembak Sekolah Keplisian Negara (SPN) RI, Cisarua. Kabupaten Bandung Barat. Jawa Barat. Sabtu (8/06).

Pertandingan yang berlangsung selama dua hari ini mempertandingkan dua materi pertandingan yaitu senapan Fun Game 100 m dan senapan Multi Range 100 m, khusus pada perlombaan senapan dibuka untuk umum sementara untuk perlombaan pistol lebih dikhususkan bagi anggota satuan jajaran Kepolisian Daerah Jabar.

Pada kejuaraan menembak Kapolda Cup selain dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkari juga merupakan agenda rutin Pengda Perbakin Jabar yang dilaksanakan setiap satu kali dalam setahun, adapun para petembak yang turut serta dalam kejuaraan ini adalah para petembak se-wilayah Jawa Barat dan para petembak Se-Jabodetabek sejumlah 147 petembak yang terdiri dari TNI dan Polri serta club-club menembak yang mewakili wilayah masing-masing.

Dari hasil pertandingan yang dilaksanakan tersebut, Tim Denma Mako Korpaskhas menurunkan dua team (delapan) dengan hasil kejuaraan sebagai berikut, Materi Fun Game 100 m beregu adalah Juara I Tim A Denma Mako Korpaskhas, Juara II Tim B Mako Korpaskhas, III Perbakin Cirebon. Sementara juara perorangan Fun Game Juara I Imam M.D. Perbakin DKI, Juara II Serka Syarifudin Mako Korpaskhas dan Juara III Cuncun Suandi Perbakin Bandung.

Pada materi Multi Range Juara I Cuncun suandi dari Perbakin Bandung, Juara II Serka Syarifudin dari Denma Mako Korpaskhas, Juara III Indra Sujadno dari Perbakin Bandung. Hadir pada kesempatan tersebut Para Pejabat Polda Jabar, Pejabat TNI dan Pengda maupun Pengcap Perbakin Jabar. Kejuaraan ini juga diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama TNI dan Polri serta atlit menembak dari Perbakin.