Malang. Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas mengambil apel gelar kesiapan yang dilaksanakan dilapangan apel Denmatra 2 Paskhas untuk pelaksanaan Latihan Angkasa Yudha TA.2021, Rabu (17/11/2021).

Apel gelar ini bertujuan untuk memeriksa dan memastikan kesiapan seluruh personil dan materiil yang akan mendukung dalam pelaksanaan Latihan Angkasa Yudha TA.2021 yang rencananya akan dilaksanakan di 2 tempat yang berbeda. Tempat latihan yang akan digunakan dalam manuver lapangan Latihan Angkasa Yudha TA.2021 ini yaitu Lanud Abdulrachman Saleh Malang dan AWR Lumajang.     

Dalam latihan ini Denmatra 2 Paskhas melibatkan dan menyiapkan Tim Dalpur,Tim Dallan yang terbagi 2 tempat, Tim Jumping Master, Orbiter Dan GFAC serta menyiapkan personil pendukung latihan seperti Pendukung Kesehatan, SAR Actual, Salvo Area.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan setelah apel gelar pasukan dilaksanakan latihan pendahuluan, bertujuan untuk merefresh materi-materi yang akan dilaksanakan pada latihan Angkasa Yudha. Dengan bekal yang diperoleh selama mengikuti latihan pendahuluan ini, diharapkan para prajurit yang akan melaksanakan Latihan Angkasa Yudha nanti mampu melaksanakan latihan tersebut dengan baik, sungguh-sungguh dan sasaran yang diharapkan dapat tercapai.