Kupang (24/8). Dengan menggunakan pesawat Hercules C-130/A-1338 TNI Angkatan Udara, Sebelum kegiatan dimulai, dilakukan rapid test Covid-19 terhadap Crew pesawat dan 20 penerjun dari Kipan C Yongko 466 Paskhas Kupang. Selasa (25/8).


Penerjunan ini merupakan latihan penyegaran demi menjaga kesehatan prajurit selama masa pendemi Covid-19, dan merupakan agenda rutin tahunan Kipan C Yonko 466 Paskhas TNI Angkatan Udara harus tetap membina dan meningkatkan kemampuan Prajurit Paskhas dan agenda Pertahanan pangkalan Udara El Tari guna menunjang kesiapan operasional dan tugas-tugas Pertahanan Udara kedepan.




Terjun taktis dilaksanakan agar Prajurit selalu siap siaga ketika diperlukan. Sebab kita berada di daerah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak tau kapan pasukan akan dibutuhkan, sehingga kesehatan dan kemampuan Prajurit harus selalu dijaga terus menerus dan juga latihan terjun payung tersebut dilakukan untuk simulasi pertahanan Pangkalan dalam rangka pembinaan kekuatan satuan Lanud El Tari Kupang.
Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan  semua prajurit wajib menggunakan masker dan sarung tangan, selalu jaga jarak dimulai dari atas pesawat hingga melakukan penerjunan.
Terjun payung juga akan dilakukan pada malam hari nanti dimulai pada, pukul 18.00 Wita.