JAKARTA, YONKO 461 PASKHAS - Belakangan ini, banyak motif percobaan bunuh diri yang di latari berbagai macam permasalahan. Masyarakat Wisma Atlet Pademangan Mengapresiasi aksi heroik petugas keamanan disana, salah satunya adalah Prajurit Batalyon Komando 461 Paskhas yang bernama Praka David Anjar yang berhasil mengagalkan upaya bunuh diri seorang perempuan ( TKW ) yang berinisial (EK ) yang berusia 50 Tahun dari Lantai 20, Tower 9, Wisma Atlet Pademangan Jakarta Utara. Selasa (23/02/2021).


Adapun Kronoligisnya Praka David Anjar Personel Batalyon Komando 461 Paskhas di saat berdinas jaga POS 2, Tower 9, Wisma Atlet Pademangan Mendapat laporan dari Tenaga Kesehatan pada pukul 23.55 Wib bahwa ada seorang wanita mencoba untuk loncat dari Kamar 2034 , lantai 20 , tower 9. Dengan spontan praka david anjar bersama tenaga kesehatan menuju ke lantai 20 dengan mengunakan lift, Sesampai di lantai 20 Praka David Anjar langsung menuju kamar Korban (EK) Di kamar korban (EK) sudah ada serda dadang dari Detasemen Matra I Paskhas nampak kelelahan memangang tangan kiri Korban (EK) yang posisi korban (EK) sudah di luar jendela berusaha untuk menjatuhkan diri, Dengan datangnya Praka david anjar langsung meraih tangan kanan Korban (EK) untuk berusaha menarik korban (EK) kedalam jendela kamar, Tetapi Korban (EK) bersikeras tidak mau di bawa ke dalam kamar, Dengan usaha praka david anjar dan serda dadang untuk membujuk korban (EK) kurang lebih selama 10 menit korban (EK) berhasil di tarik ke dalam kamar melalui jendela. Selanjutnya Korban (EK) di bawa oleh Tenaga Kesehatan untuk mendapatkan perawatan karena kondisinya sangat lemah. Diketahui alasan korban ingin bunuh diri lantaran Depresi kangen ketemu sama keluarga dan anaknya.


“Sekali lagi kami sangat bangga memiliki petugas-petugas yang sigap dan memiliki jiwa kepedulian yang kuat antar sesama” ujar salah satu penghuni Wisma Atlet Pademangan.