BANDUNG, PUSDIKLAT PASKHAS -  Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin, S.I.P.  memimpin acara Korps Raport Kenaikan Pangkat kepada anggota Pusdiklat Paskhas  dilapangan Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman Margahayu Bandung. Jumat (02/04/2021).


Dalam acara tersebut dilaksanakan penanggalan dan pemasangan pangkat lama ke pangkat baru oleh Komandan Pusdiklat Paskhas kepada perwakilan disetai dengan pembacaan surat keputusan Kasau Nomor Kep / 116, – T III / III / 2021 untuk perwakilan anggota perwira menengah (Pamen). Nomor Kep /119-T III / III / 2021 untuk perwakilan Bintara dan Nomor Kep 113-T III / 2021 untuk perwakilan Tamtama.



Dalam sambutannya Komandan Pusdiklat Paskhas menyampaikan kenaikan pangkat bagi prajurit bukan suatu proses yang rutin ataupun otomatis, akan tetapi kenaikan pangkat bagi prajurit merupakan suatu pencapaian prestasi yang dinilai dari aspek prestasi kerja meliputi; kepatuhan terhadap peraturan, ketepatan waktu, inisiatif dan kerjasama. kemudian dari aspek perilaku / kepribadian yang meliputi pengabdian, disiplin, kejujuran, tanggungjawab serta penilaian atas tampilan, ketaqwaan dan kesamaptaan.



Mudah-mudahan dengan adanya kenaikan pangkat ini akan semakin menambah motifasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap satuan dan sekaligus akan semakin menambah kedewasaan, sehingga akan menumbuhkan rasa disiplin dan tanggung jawab, baik didalam melaksanakan tugas kedinasan maupun keluarga. Beban tugas yang harus saudara hadapi  akan semakin berat dan fleksibel, namun beban tugas tersebut merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi dan dilaksanakan.


Anggota Pusdiklat Paskhas yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari 3 perwira menengah, 1 perwira pertama, 11 Bintara dan 2 Tamtama. Setelah upacara dilanjutkan ucapan selamat dari Komandan Pusdiklat Paskhas diikuti seluruh perwira dan anggota Pusdiklat Paskhas. Diakhir acara syukuran bertempat digedung Satria Pandawa.