Nabire (20/11)Lagi - lagi Satgas Paskhas Pamrahwan Papua Pos Nabire dan Satgas Elang Pos Nabire berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja kering di Bandara Nabire. Sabtu (21/11).

Diawali melalui informasi dari Danpos Paskhas Pos Nabire Kapten Pas Supriyadi memberikan informasi adanya indikasi pengedaran narkoba di lingkungan Bandara Nabire kepada Satgas Elang, hal ini sudah sejak awal bulan Oktober 2020 lalu terindikasi adanya kecurigaan terkait jaringan distribusi ganja atau narkoba ilegal di Bandara Nabire.

Dengan adanya informasi tersebut maka Satgas Paskhas Pos Nabire dan Satgas Elang Pos Nabire segera mengambil tindakan dengan melakukan penyelidikan di Bandara dengan alhasil menemukan 1 koper berwarna cokelat yang berada dibawah salah satu meja diruangan AMC Bandara Nabire.

Koper tersebut menurut dari salah satu anggota AMC adalah milik Sdr. AP pegawai AMC, kecurigaan terhadap koper tsb akhirnya  dilaksanakan pengecekan isi koper oleh Satgas Elang pos nabire, Satgas Paskhas Nabire, Satgas BAIS TNI dan anggota Kodim Nabire guna melakukan pengecekan bersama-sama.

Setelah diadakan pengecekan koper tersebut berisikan paketan ganja kering dalam kemasan plastik bening besar sebanyak 14 bungkus, yang kemudian oleh Danpos Paskhas Nabire melaporkan hal tersebut kepada Bpk. M. Nafiek selaku Kepala Bandara Nabire.

Setelah diadakan pengecekan oleh Kepala Bandara dan diadakan pemanggilan terhadap pemilik koper tersebut , barang bukti dan pemilik diserahkan kepada Polres Nabire guna ditindaklanjuti.

Jangan biarkan kejahatan, penyelundupan barang-barang terlarang lolos dari kita, apalagi itu jenis narkoba yang akan merusak generasi penerus bangsa ini, kita gagalkan peredaran narkoba berarti kita menyelamatkan ribuan generasi penerus bangsa serta menyelamatkan bangsa ini, pesan Dansatgas Paskhas Pamrahwan Papua Letkol Pas Y Made Suarsono.