BANDUNG MAKO KORPASKHAS (20/07/21). Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) menyerahkan langsung 4 (Empat) ekor hewan Qurban berupa sapi kepada perwakilan Mustahiq. Kegiatan ini dilaksanakan di shelter parkir Mako Korpaskhas, Margahayu, Bandung,(20/07/2021).


Penyerahan Hewan Qurban kepada :


1. Ibu Ambar Kisnoto atau bapak Ade, alamat Kampung Cibuntu Rt 02 Rw 07 Desa Warjah Bakti Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung.

2. Bapak Memen alamat Kampung Cipuspa Rt 01 Rw 13 Desa Sukaresmi Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung.

3. Bapak Sertu Dede Sutaryam alamat Masjid Baitul Muhsinin Kampung Gunung Salem Rt 04 Rw 08 Desa Bandasari Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung.

4. Bapak/Ibu Perwakilan Mustahiq dari Kampung Cibeureum, Desa Simpangsarih Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut.


Pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah 2021 Masehi ini, diawali dengan penyerahan hewan Qurban. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad Salalahu Alaihi Wassalam (SAW), juga kepada keluarga dan para sahabat serta para pengikut-Nya.


Peringatan Idul Adha atau yang sering kita kenal dengan Idul Qurban mengingatkan kepada kita, tentang kisah perjuangan Nabi Ibrahim Alaisalam (AS), yang melaksanakan perintah Allah Subhanahu WaTa’alla (SWT), untuk menyembelih putra kandungnya sendiri yang bernama Ismail Alaisalam, putra yang di tunggu-tunggu kelahirannya selama bertahun-tahun. Kebimbangan dan perasaan gundah yang sangat berat, bergelayut dalam pikiran dan hati Nabi Ibrahim. Di mana Nabi Ibrahim melalui mimpinya diperintah untuk menyembelih putra kesayangan dan yang sangat dicintainya. Namun karena ketaqwaan beliau dan ketaatannya kepada Allah SWT, akhirnya ujian yang sangat berat ini dilaksanakan. Dan Nabi Ibrahim yakin bahwa mimpi itu adalah benar sebagai perintah Allah SWT. Semuanya diserahkan kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT. Demikian pula dengan putranya Nabi Ismail AS, dengan tenang dan yakin tidak merasa keberatan, bersedia untuk disembelih oleh sang ayah Nabi Ibrahim AS. Pada saat pelaksanaan penyembelihan, atas kuasa Allah SWT, tanpa disadari oleh Nabi Ibrahim AS, Ismail AS diganti dengan seekor domba

besar, bersih dan gemuk. Dengan kisah sejarah Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS tersebut, menjadi tonggak perayaan Idul Adha ,hingga akhir jaman.


Dalam sambutannya Dankor Paskhas menyampaikan, kegiatan penyerahan hewan Qurban ini merupakan salah satu rangkaian Ibadah Hari Raya Idul-Adha, sehingga dapat dijadikan sebagai suri tauladan, untuk meningkatkan ketaqwaan, dan kepedulian serta semangat rela berkorban bagi prajurit Korpaskhas, kepada warga masyarakat sekitar yang kurang mampu dan membutuhkan. Dengan kegiatan Ibadah Qurban ini, diharapkan akan menjadi amal baik sekaligus merupakan wujud syukur atas kenikmatan Allah SWT untuk berbagi bersama dengan orang lain.

Hadir pada kesempatan tersebut Wadankorpaskhas, para Asisten Korpaskhas, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas Ibu Ekowati Eris Widodo dan seluruh prajurit Mako Korpaskhas serta pengurus PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas. penkorpaskas