Berita

Posted on January 09, 2018

Pentingnya Tim GFAC Dalam Satgas Tinombala




Malang (09/01/18). Setelah menjalani penugasan dalam Satgas Tinombala selama 7 bulan di Wilayah Poso Sulawesi Tengah, Tim GFAC (Ground Forward Air Control) Detasemen Matra 2 Paskhas yang dipimpin Kapten Pas Rifki Aljauhari kembali ke satuan  dan disambut dalam Upacara Penyambutan Satgas Tinombala di Markas Detasemen Matra 2 Paskhas.

Dalam satgas Tinombala  yang terdiri dari personel TNI/Polri, peranan prajurit Denmatra 2 Paskhas sangat penting diantaranya sebagai GFAC yang bertanggung jawab tentang lalu lintas udara, observasi cuaca dan komunikasi ground to air.

Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange, S.E., M.M. selaku Inspektur Upacara menyampaikan dalam sambutannya rasa terima kasih dan kebanggaan yang setinggi-tingginya kepada prajurit yang telah usai menjalankan tugas di Poso, atas keberhasilan tugas yang telah diraih.

Dandenmatra juga berpesan kepada seluruh Prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas agar senantiasa membina kemampuan yang telah dimiliki sehingga mampu berperan dan memberikan yang terbaik dalam setiap penugasan.

 



Prev : Apel Khusus Dan Pemberian Penghargaan Prajurit Satbravo 90 Paskhas Next : Pengarahan Panglima TNI dan Kapolri Kepada Prajurit TNI dan Polri Se- Jawa Barat