Berita

Posted on December 13, 2017

Pemeriksaan Pelaksanaan Tugas PAM Alutsista Di Satrad 242 Tj. Warari




Biak (12/12). Komandan Batalyon Komando 468 Paskhas Letkol Pas Joko Tri Cahyono, S.I.P melaksanakan pemeriksaan pelaksanaan tugas PAM Alutsista di Pos Satuan Penugasan Satrad 242 Tj. Warari di Distrik Oridek Biak Timur yang didampingi oleh Dansatrad 242 Tj. Warari Mayor Lek Eko Patra Teguh Wibowo dan Komandan Pos Paskhas Serda Riyadi, Biak, Senin (11/12).

Pemeriksaan Pos ini dimaksudkan untuk melihat langsung kondisi obyek dan kondisi medan serta perkiraan faktor ancaman yang mungkin terjadi, Selain hal tersebut Danyonko ingin melihat secara langsung tingkat kesiapan prajurit dalam mengaplikasikan protap pengamanan Alutsista yang sudah ada. Sehingga dapat melaksanakan evaluasi guna penyempurnaan piranti lunak yang dimiliki.

Pada Kesempatan tersebut Danyonko 468 Paskhas didampingi Dansatrad 242 menekankan kepada seluruh anggota bahwa pelaksanaan tugas pengamanan Alutsista bukanlah tugas jaga keamanan satuan Radar, Penempatan pos tugas jaga harus mengacu pada faktor ancaman sehingga secara cepat mampu mengantisipasi serta melaksanakan tindakan secara cepat. Selanjutnya “ kewaspadaan” merupakan hal utama yang harus dipegang teguh oleh prajuritnya, Guna mampu mendeteksi adanya perkembangan situasi yang mungkin terjadi, Namun semuanya itu harus dibarengi dengan doa dan motivasi serta semangat yang tinggi guna keberhasilan tugas yang telah di bebankan.


Prev : Wing III Paskhas Ikuti Ceramah Hukum Next : Pengarahan Panglima TNI dan Kapolri Kepada Prajurit TNI dan Polri Se- Jawa Barat