Berita

Posted on May 18, 2017

Deteksi Dini Jaringan Terorisme




Malang(18/5). Teroris merupakan permasalahan yang sangat serius yang sewaktu-waktu bisa terjadi oleh karena itu guna mengantisipasi dan cegah dini terhadap hal tersebut dibuka latihan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) yang dipusatkan di markas Brimob Batalyon B Pelopor Ampeldento Malang. Kamis (18/5).

Kegiatan latihan BNPT tersebut melibatkan sedikitnya 200 personel baik TNI/Polri yang dibuka langsung oleh Brigjen Pol Drs.Torik Triyono, M.Si. Sementara dari Detasemen Matra 2 Paskhas menurunkan 30 personelnya dalam apel kesiapsiagaan BNPT wilayah Malang dan sekitarnya  yang dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange,S.E.

Dalam apel kesiapsiagaan yang diikuti oleh jajaran Komandan satuan TNI/Polri wilayah Malang diisi dengan kegiatan penyampaian informasi terkait teroris dan juga simulasi kejadian awal teror serta simulasi direct action penindakan.

Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange,S.E selaku Komandan Denmatra 2 Paskhas menyampaikan  kepada prajuritnya agar pengetahuan dan pengalaman tentang teroris ini dapat dijadikan acuan dalam deteksi dini dan cegah dini terhadap jaringan teroris khususnya diwilayah Malang sehingga para prajurit mengerti tentang tindakan apa yang harus di ambil terkait keberadaan teroris.



Prev : Pembuatan SIM Kolektif Yonko 467 Paskhas Next : Waspada Dengan Setiap Potensi Ancaman