Yogyakarta (11/7). Bertempat di Lapangan Desa Wedomartani Kec. Ngemplak Kab. Sleman Yogyakarta telah dilaksanakan Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Sleman Ibu Hj. Sri Muslimatun, Selasa (10/7).

Pasukan upacara terdiri dari anggota TNI, Polri, Ormas, Linmas dan Pramuka, dari satuan Korpaskhas meliputi anggota Detasemen Pertahanan Udara 474 Paskhas. Sambutan yang disampaikan irup antara lain “Pada kesempatan ini perkenankan saya mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang tiada hentinya melimpahkan nikmat, rahmat dan hidayah-Nya kepada kita, sehingga pada hari ini kita dapat hadir dan bersilaturahmi pada acara pembukaan TMMD dalam keadaan sehat wal 'afiat.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama masyarakat dan jajaran aparat Pemerintah Kabupaten Sleman, maupun selaku pribadi saya menyambut gembira penyelenggaraan TMMD Sengkuyung ke 102 Tahun 2018 ini. Hingga saat ini pelaksanaan program TMMD masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sleman, terutama terkait dengan keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana yang sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat di wilayah Kabupaten Sleman,” ujar Wakil Bupati Sleman.

“Dengan dibantu oleh jajaran TNI yang memiliki kemampuan yang handal melalui program TMMD. kita dapat melakukan akselerasi pelaksanaan pembangunan berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat.  Namun demikian yang tidak kalah pentingnya adalah pelaksanaan TMMD Sengkuyung ke 102 ini sangat mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Sleman dalam melestarikan nilai-nilai luhur yang ada dimasyarakat kita, seperti semangat gotong royong, kebersamaan dan semangat rela berkorban”. “Hal ini dikarenakan pelaksanaan TMMD Sengkuyung ke 102 yang bertemakan “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial” ini tidak hanya fokus pada pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik semata. Namun juga melaksanakan kegiatan non fisik yang memiliki tujuan menumbuhkan dan membangkitkan kembali nilai-nilai luhur yang ada pada masyarakat kita,”tambahnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Letkol Pas Fajar Ardi Kriswanto (Danden Hanud 474 Paskhas), Letkol Inf Diantoro S. IP (Dandim 0732/Slm), Letkol zeni Tri Wahyono (Dandenzibang Yka), Kompol Sugiyarto (Kapolsek ngemplak), Mayor Inf Yakobus Totok (Kasdim 0732/Slm), Para Danramil Kodim 0732/Slm,  Camat Ngemplak, Kades se Kec Ngemplak, Perangkat desa Wedomartani dan tokoh masyarakat setempat.