Berita

Posted on March 09, 2018

Danpusdiklat Paskhas Resmi Tutup Kursus Dallan A-28




Bandung 9/3. Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita bertindak selaku Inspektur Upacara. Pada upacara penutupan Kursus Pengendali Pangkalan Angkatan ke-28 Tahun Anggaran 2018. Pada Upacara tersebut dilaksanakan penanggalan tanda siswa oleh Inspektur upacara kepada perwakilan siswa serta pemberian ijazah dan pemberian sertifikat siswa terbaik. Upacara dilaksanakan pada pukul 16.00 Wib di lapangan Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman Margahayu, Bandung.

Dalam sambutannya Danpusdiklat Paskhas menyampaikan bahwa pangkalan udara merupakan salah satu komponen kekuatan udara yang mempunyai peranan yang sangat penting untuk mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan operasi udara. Sesuai dengan tugas, peran dan fungsinya tim Dallan terlibat dalam melaksanakan operasi perebutan dan pengendalian pangkalan udara dari penguasaan musuh. Dalam tahap pelaksanaan Ops P3U tim Dallan dapat diterjunkan melalui media udara (dropping) maupun didaratkan dengan pesawat (air landed). Sehingga tim Dallan dapat memfungsikan kembali pangkalan udara beserta fasilitas dan instalasinya. Dengan telah mengikuti kursus ini para siswa mengerti tentang susunan organisasi tim Dallan, prosedur operasi pengendali pangkalan serta dapat mengoperasikan PLLU, meteo, komlek, GSE dan BMP.

Setelah upacara selesai dilaksanakan acara pemberian ucapan kepada mantan siswa oleh Komandan Pusdiklat Paskhas di ikuti para tamu undangan dan perwira Pusdiklat Paskhas serta para instruktur.

Hadir Pada Upacara Penutupan tersebut Wakil Komandan Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Yosafat Soelya Para Perwira Pusdiklat Paskhas serta para Instruktur.



Prev : Kunjungan Kerja Kasau Ke Pusdiklat Paskhas Next : Silaturahmi Denhanud 474 Paskhas Dengan Mantan Dankorpaskhas