Berita

Posted on May 11, 2018

Danpusdiklat Paskhas : Tim Pengendali Tempur Memiliki Tugas dan Fungsi yang Sangat Menentukan Dalam Tugas Operasi




Bandung (11/05). Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita bertindak selaku Inspektur Upacara, pada upacara pembukaan Pendidikan Kursus Pengendali Tempur (Dalpur) Angkatan ke-26 Tahun Anggaran 2018 yang berjumlah 26 personel berasal dari satuan jajaran Korpaskhas. Pada Upacara tersebut dilaksanakan penyematan tanda siswa oleh perwakilan. Upacara dilaksanakan di lapangan Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman Margahayu, Bandung.

Danpusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita dalam sambutannya menyampaikan pendidikan kursus pengendali tempur ini, sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan sebagai tim Dalpur yang memiliki kemampuan Khusus, yang mana Pengendali Tempur memiliki tugas dan fungsi yang sangat menentukan bagi kelanjutan dan keberhasilan operasi selanjutnya. Tugas tersebut meliputi : menentukan daerah penerjunan, menyiapkan Dropping Zone (DZ), Landing Zone (LZ) dan Extraction dan mengendalikan pesawat udara yang melaksanakan misi penerjunan, pendaratan, suply logistik serta serangan udara langsung di mandala operasi.

Hadir Pada Upacara tersebut Wadan Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Yosafat Soelya, Para Perwira Pusdiklat Paskhas dan para Instruktur..



Prev : Pertemuan PIA Ardhya Garini Cab.5/Gab IV Pusdiklat Paskhas Next : Silaturahmi Denhanud 474 Paskhas Dengan Mantan Dankorpaskhas