Berita

Posted on November 13, 2017

YONKO 468 PASKHAS MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN NASIONAL





Biak (13/11).  Pelaksanaan Upacara Bendera memperingati Hari pahlawan Nasional  di laksanakan di Lapangan Kantor Bupati Biak Numfor, dengan tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” Jumat (10/11).

Bertindak sebagai Irup Markus O. Mansnembra, SH.,MM (Sekda Biak Numfor), dengan Tema “Hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawan dapat menjadi bangsa yang besar”. Beliau menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia bahwa setiap tanggal 10 November kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita  harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur.

Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh persatuan Membangun Negeri”, apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan kepada seluruh masyarakat indonesia.

Kegiatan ini diikuti juga oleh personel dari Kodim 1708/BN, Lanal biak, Yonko 468 Paskhas, Polres, PNS Pemda, Basarnas, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan perwakilan Mahasiswa serta Pelajar Kab. Biak Numfor. Turut hadir dalam kegiatan upacara ini Pimpinan TNI/POLRI , Pimpinan BUMN dan BUMD Kab. Biak Numfor, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat Kab. Biak Numfor.

Setelah kegiatan upacara selesai dilanjutkan dengan penyerahan Santunan kepada 36 Orang Perintis Kemerdekaan yang ada di Biak dan diwakilkan dengan 5 orang  secara simbolis oleh  Kementerian Sosial dan Lingkungan Hidup Provinsi papua.

 

 



Prev : YONKO 461 PASKHAS MELAKSANAKAN CERAMAH HIV/AIDS DI RUANG YUDHA BATALYON CHAKRA Next : Ceramah dan Pemeriksaan IVA PIA Cabang 05-02/G IV Denhanud 474 Paskhas