Pontianak (06/7). Wing III Paskhas gelar latihan puncak Harda Maruta III T.A 2018 di Pontianak, Kalbar. Harda Maruta merupakan lanjutan dari latihan-latihan yang dilaksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut mulai dari tingkat regu, peleton, kompi,

Batalyon/Detasemen yang merupakan bagian dari siklus kegiatan pembinaan dan sebagai upaya pemantapan satuan dan kemampuan prajurit Wing III Paskhas.

Latihan ini melibatkan seluruh satuan jajaran Wing III Paskhas diantaranya Yonko 462 Paskhas, Yonko 465 Paskhas, Yonko 469 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas baik sebagai kolat, pelaku maupun sebagai pendukung, turut hadir dalam kegiatan Harda Maruta III T.A 2018 Staf Ahli Korpaskhas Kolonel Pas I Ketut Setia Budi selaku Supervisi.

Pelaksanaan kegiatan Harda Maruta III di mulai dengan kegiatan gladi posko yang dilaksanakan pada tanggal 02 dan 03 Juli 2018 di Markas Batalyon Komando 465 Paskhas dilanjutkan dengan manuver lapangan di seputaran Desa Mekar Sari, Desa Kuala Dua dan Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam manuver lapangan yaitu patroli, penghadangan kendaraan, penyergapan bivak, purpa, ambus, pungdahmah, ops raid, BOD dilanjutkan dengan perebutan cepat pangkalan udara dan pelaksanaan gelar satbak senjata oerlycon di Lanud Supadio.

Selesai pelaksanaan latihan, Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Bambang Haryono selaku Dirlat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit di lapangan tembak pistol Aurengga yonko 465 yang disambut dengan yel-yel dipimpin langsung oleh Danyonko 465 Paskhas Letkol Pas Nevy D Hutagalung dengan penuh semngat.

Dalam sambutannya Danwing III Paskhas menyatakan ucapan terimakasih kepada seluruh Komandan Satuan, pelatih, pendukung dan pelaku yang telah mengikuti latihan dengan penuh semangat dan tidak ada accident selama pelaksanaan latihan Harda Maruta.

Diakhir sambutannya Danwing III Paskhas berpesan kepada seluruh prajurit agar selalu memahami tugas pokok masing-masing personel dan laksanakan latihan secara rutin karena kedepannya akan masih banyak latihan dan tugas-tugas yang akan dihadapi.