Bandung (2/10). Wakil Komandan Pusdiklat Paskhas Letnan Kolonel Pas Habdul Manan, S.Sos secara resmi membuka Kursus Pengendali Pangkalan (Dallan) Angkatan ke-26 Tahun 2015.

Kursus akan berlangsung selama dua bulan dan diikuti oleh 13 Prajurit berasal dari satuan jajaran Korpaskhas yang sebelumnya telah melalui tahap seleksi. Dalam Upacara tersebut dilaksanakan penyematan tanda siswa. Upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Jumat, (2/10).

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Wadanpusdiklat Paskhas, Danpusdiklat Paskhas menyampaikan kursus ini bertujuan untuk membekali Prajurit Paskhas agar dapat bertugas sebagai Pengendali Pangkalan, dengan diberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang pengendali pangkalan, namun tak lepas dari sikap dan perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga yang ditunjang dengan kesemaptaan jasmani yang baik.

Upacara tersebut dihadiri oleh para Pejabat Mako Korpaskhas, Pejabat jajaran Insub Lanud Sulaiman dan para Perwira Pejabat Pusdiklat Paskhas.