Malang (6/7). Sebagai penghormatan kepada prajurit yang memasuki Purna Tugas Dandenmatra 2 Paskhas Letkol Pasukan Helmi Ardiyanto Nange, S.E.,M.M. dan keluarga besar Detasemen Matra 2 Paskhas menggelar acara Tradisi Pelepasan Purna Bhakti Prajurit Ashika Pora Komando (Gapura Pisau Komando) untuk Kapten Pas (Purn) Juwarno yang memasuki masa pensiun sebelumnya menjabat sebagai Pasi logistik dan Pelda (Purn) Supriyadi yang semasa berdinas menjabat sebagai Bintara Jumping Master Detasemen Matra 2 Paskhas.

Kegiatan tersebut diawali kegiatan Halal Bi Halal dilanjutkan tradisi pelepasan purna bakti dengan mencium Tunggul “Nagapasa” oleh Prajurit yang akan purna bhakti dilanjutkan dengan acara pengalungan bunga dan pemberian cindera mata serta penghormatan dibawah gapura pisau komando oleh seluruh Prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas.

Dalam kegiatan tersebut Dandenmatra 2 Paskhas menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tinginya kepada Prajurit yang memasuki masa pensiun atas pengabdian yang telah diberikan kepada satuan  serta mengingatkan agar senantiasa memelihara silaturahmi bagi seluruh Prajurit Detasemen Matra 2 Paskhas baik yang masih berdinas maupun yang sudah purna.