Malang.   Komandan Detasemen Matra 2 Pakhas beserta 123 Peterjun melaksanakan kegiatan terjun penyegaran free fall dan statik dengan DZ (droping zone) Grass strip Runway Lanud Abdulrachman Saleh Kabupaten Malang dan Bandara Blimbingsari Kota Banyuwangi. Selasa(13/02).


Dalam kegiatan terjun kali ini terbagi dalam dua Drooping Zone (DZ), yang pertama 42 peterjun Free fall dengan DZ Grass trip Runway Lanud Abdulrachman Saleh yang didukung pesawat Hercules C-130 A-1337 dengan pilot Mayor Pnb Ari S. serta 81 peterjun static menggunakan DZ Bandara Blimbingsari Kota Banyuwangi dengan 3 Pesawat Hercules A-1308 Pilot Mayor Pnb Dodik, A-1312 Pilot Kapten Pnb Gintoro dan A-1337 Pilot Mayor Pnb Taufik dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh.

Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange, S.E., M.M. yang ikut melaksanakan kegiatan terjun ini menyampaikan bahwa terjun penyegaran rutin setiap tahun dilaksanakan sesuai dengan program kerja Korpaskhas, yang bertujuan untuk memelihara kemampuan sebagai prajurit para komando sehingga dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan operasi dan latihan serta tugas-tugas kedepan.