Berita

Posted on August 09, 2017

TBO Bisa diikuti Kalangan Sipil, Kepolisian dan Militer



Bandung (09/8). Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita bertindak selaku Inspektur upacara, pada upacara pembukaan pendidikan Kursus Terjun Bebas Olahraga (TBO) Tahun 2017. Pada upacara tersebut dilaksanakan juga penyematan tanda siswa oleh perwakilan. Upacara dilaksanakan di Lapangan Apel Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman Margahayu Bandung (09/8).

Kursus Terjun Bebas Olahraga ini bisa diikuti oleh kalangan Sipil,Kepolisian maupun Militer sehingga nantinya dapat menggali potensi minat dirgantara masyarakat, yang dewasa ini telah dijadikan salah satu cabang olahraga dirgantara yang sering dipertandingkan, baik dikalangan Militer maupun Sipil.

Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita dalam sambutannya menyampaikan, ada beberapa hal yang perlu para siswa diketahui dan diperhatikan diantaranya tentang teknik pelipatan parachute, teknik exit, teknik melayang, teknik mengemudi, teknik pattern serta teknik pendaratan. Diharapkan nantinya, kalian menjadi atlet-atlet terjun payung olahraga yang berprestasi dan dibanggakan serta mampu berbicara lebih, baik ditingkat daerah, Nasional maupun ditingkat International.

Dalam pelaksanaan praktek terjun nanti, para siswa dicombine dengan siswa Instruktur Terjun Bebas Tempur, yang saat ini sedang berlangsung melaksanakan praktek terjun. Selama kurang lebih dua bulan, para siswa akan diberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang teknik dan taktik Terjun Bebas Olahraga oleh para pelatih dan Instruktur Pusdiklat Paskhas. Sebagai pelaksana pendidikan adalah Satuan Pendidikan Matra (Satdik Matra) Pusdiklat Paskhas dibawah pimpinan Mayor Pas Roni Cahyo Setiawan.

Hadir Pada upacara tersebut Wakil Komandan Pusdiklat Paskhas Letkol Pas Yosafat Soelya, perwakilan ketua Fasida Kalbar, Perwira Pusdiklat Paskhas dan para Pelatih/Instruktur Pusdiklat Paskhas.



Prev : Sosialisasi Bidang Personel Aspers Kas Korpaskhas Kepada Prajurit Denhanud 474 Paskhas Next : Upacara HUT Korpaskhas Ke-70 Di Markas Yonko 469 Medan