Berita

Posted on July 12, 2017

Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Penyakit Kronis

Bandung (12/7). Sejumlah 150 orang anggota Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas menghadiri acara Ceramah Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Penyakit Kronis Melalui Program Pengelolaan Penyakit Kronis di Gedung RA. Wiriadinata Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Rabu (12/7).

Acara diawali dengan Laporan Perwira Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer Ibu Sundus S.Apt. yang menyampaikan dalam sambutannya tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bahwa semua warga negara Indonesia akan terlindungi program jaminan kesehatan untuk anggota TNI dan Polri juga akan masuk dalam kepesertaan BPJS. PT Askes (Persero) dengan Kemhan, TNI dan Polri, telah membuat kesepakatan pengalihan program yang meliputi mekanisme program pelayanan kesehatan, manfaat pengalihan program pelayanan kesehatan, pemanfaatan bersama fasilitas kesehatan serta koordinasi dan sosialisasi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dan paparan dari Kakes Korpaskhas Kolonel Kes dr. Gatot C. Pratama yang mengulas bagaimana cara mencegah penyakit kronis bagi yang sehat, dan cara mengatasinya bagi anggota yang sudah terdaftar dalam peserta prolanis.

Turut hadir dalam acara ini Kakum Korpaskhas, para Pejabat Korpaskhas, Karumkit Lanud Sulaiman, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.



Prev : Paparan Petunjuk Teknis Prolanis Next : Yonko 464 Paskhas Ikuti Karya Bhakti TNI-Polri