Berita

Posted on November 13, 2017

PERINGATI HARI KESEHATAN NASIONAL DANWING II PASKHAS JALAN SANTAI BERSAMA MASYARAKAT




Maros (12/11). Danwing II Paskhas Kolonel Pas A. Dicky Lukman W. mengikuti jalan santai dan senam bugar sehat di Lapangan Pallantikang Maros yang dipimpin Bupati Maros Ir. H. M. Hatta Rahman, M.M.. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Maros tersebut diikuti kurang lebih 1000 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Maros yang digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional dan Hari Anak Nasional dan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Maros.

Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun ini di Kabupaten Maros mengangkat tema Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku yang diadopsi dari kata Indonesia sehat yang diwujudkan melalui keluarga yang sehat, sehingga membentuk masyarakat sehat. Danwing II Paskhas disela-sela rangkaian kegiatan menuturkan kegiatan seperti ini merupakan sebagai wujud untuk berperilaku hidup sehat, karena dalam setiap langkah kaki memiliki peran tersendiri terhadap kesehatan baik individu maupun keluarganya sehingga dapat memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Selain jalan santai, digelar juga beragam kuis untuk anak-anak dengan hadiah boneka, paket susu dan mobil-mobilan. Juga ada lomba merangkai makanan dari sayuran dan buah-buahan Germas antar Puskesmas. Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang, istri Ketua DPRD Maros, Ulfiah Nur Yusuf Chaidir Syam, serta pejabat Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Maros.



Prev : YONKO 468 PASKHAS MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN NASIONAL Next : Ceramah dan Pemeriksaan IVA PIA Cabang 05-02/G IV Denhanud 474 Paskhas