Biak (12/9). Segenap keluarga besar Batalyon Komando 468 Paskhas melaksanakan kegiatan peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H/2018 M di masjid Al-Quwatul Jawiyah Batalyon Komando 468 Paskhas. Rabu (12/9).

Peringatan Tahun Baru Islam tersebut mengangkat tema “Dengan Hikmah tahun bari Islam 1 Muharam 1440 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT guna membentuk Prajurit TNI yang Militan, Loyal dan Profesional”.

Kegiatan tersebut diikuti 150 prajurit Yonko 468 Paskhas beserta PIA Ardhya Garini Ranting 03-3/G.IV. Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, surah At Taubah ayat 36 oleh Ustad Sadli, dilanjutkan acara Tauziyah oleh Ustad Ali Mukti Buchori Dalam tauziyahnya Ustad Ali Mukti Buchori menyampaikan bahwa peringatan tahun bari Hijriyah pada hakekatnya adalah memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah menjadi Madinah dalam melanjutkan perjuangannya menyebarkan ajaran islam penuh dengan ajaran kasih sayangnya dengan dilandasi kepatuhan atas perintah Nya.

Di akhir ceramahnya Ustad Ali Mukti Buchori berpesan kepada seluruh prajurit  bahwa tugas mengabdi kepada bangsa dan negara merupakan ibadah yang mulia, dengan ketaqwaan yang tinggi secara otomatis akan memacu para prajurit untuk melaksanakan dinas dengan baik, maka insya allah militansi para prajurit akan terpelihara dengan baik dari kepatuhan dalam melaksanakan kedinasan terhadap program kegiatan satuan yang pada akhirnya profesionalisme prajurit akan di capai yang tentunya akan sangat cepat cepat terwujud apabila para istri berperan dalam men-support para suami.