Berita

Posted on August 09, 2017

Penerjunan Free Fall Di Lapangan Graha Sabha Pramana UGM Yogyakarta


Yogyakarta (09/08).Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Dankorpaskhas Marsda TNI T. Seto Purnomo dan Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara lainnya, menghadiri pembukaan Pembekalan Pembelajaran Mahasiswa Baru (PPMB) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta di Lapangan Graha Sabha Pramana, Yogyakarta. Rabu (09/08).

Dalam kesempatan itu Kasau memberikan bekal dan penekanan kepada Mahasiswa baru untuk bangga dengan Indonesia karena dengan pemuda yang tangguh, berpendidikan tinggi akan membawa bangsa Indonesia mewujudkan cita-cita luhur dan maju.

Untuk memeriahkan  kegiatan tersebut TNI Angkatan Udara mempersembahkan antraksi peterjun  Free Fall yang menghiasi angkasa dengan Koordinator Penerjunan Dandenhanud 474 Paskhas Letkol Pas Fajar Ardi Kriswanto. Selain melibatkan prajurit Denhanud dalam penerjunan juga menyiapkan team SAR untuk mengantisipasi hal-hal yang kemungkinan terjadi.

Penerjunan free fall ini diikuti oleh TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri dan Menwa sebanyak 44 penerjun yang terbagi dalam 1 Sorti dan 3 Run, Run I terdiri dari 15 penerjun, Run II terdiri dari 14 penerjun dan Run III terdiri dari 15 penerjun.

Selesai acara penerjunan para Srikandi dari TNI AD, AL, AU menyerahkan Bendera dimana Bendera merah putih diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah Bpk.Ganjar Pranowo, Bendera Swa Buana Paksa diserahkan kepada Kasau, Bendera Lambang UGM diberikan kepada Rektor UGM.Setelah penerjunan selesai dilanjutkan dengan atraksi Team Aerobatik pesawat.

Kegiatan paling akhir Kasau menanda tangani nota kerjasama dengan UGM,  kerjasama tersebut dapat bermanfaat bagi kedua institusi diantaranya UGM agar dapat mengembangkan peralatan seperti Radar yang nantinya dapat di gunakan oleh TNI Angkatan Udara.



Prev : Denhanud 471 Paskhas Gelar Senjata Hanud pada Pelaksaan Uji Siap Operasi Next : Upacara HUT Korpaskhas Ke-70 Di Markas Yonko 469 Medan