Berita

Posted on August 10, 2017

Pembinaan Generasi Calon Prajurit TNI AU di Yonko 463 Paskhas




Madiun (10/8). Program untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, mulai diterapkan di Korpaskhas sebelum dilaksanakannya seleksi penerimaan prajurit, sehingga dapat meningkatkan kualitas calon prajurit dalam setiap tes yang akan dihadapi. Pembinaan dilaksanakan di Markas Batalyon Komando 463 Paskhas dan Lanud Iswahyudi, Madiun, baru-baru ini.

Jajaran Korpaskhas pada umumnya dan Yonko 463 Paskhas khususnya menyelenggarakan program pembinaan latihan berupa pembinaan jasmani, pengenalaan psikologi dan bimbingan belajar untuk menghadapi tes akademik. Program tersebut diterapkan pada calon tamtama gelombang II TA 2017. Program yang dijadwalkan untuk mempersiapkan calon kurang lebih 3 bulan, dimulai pada bulan Juni sampai dengan September, pembinaan jasmani sendiri dilaksanakan oleh seksi personil sebagai penanggung jawab.

Rangkaian kegiatan pembinaan calon tamtama gelombang II, diawasi dan dikontrol secara langsung oleh Wadanyonko 463 Paskhas Mayor Pas Habib Yuwono Prasetya yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Rabu dalam setiap Minggu. Diharapkan dengan diselenggarakan program tersebut dapat meningkatkan daya saing, kualitas peserta dan meminimalisir tingkat kegagalan calon dalam kesiapan menghadapi tes seleksi di Lanud Iswahjudi yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.



Prev : Pembinaan Putra Daerah NTT Untuk Menjadi Calon Anggota TNI AU Next : Upacara HUT Korpaskhas Ke-70 Di Markas Yonko 469 Medan