Berita

Posted on July 17, 2017

Pelaku Latihan Trisula Perkasa Mengikuti TFG

Pekanbaru (17/7). Bertempat di Gedung Olah Raga Andalan, Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, para pelaku kegiatan latihan Trisula Perkasa Korpaskhas tahun anggaran 2017 para pelaku dan pendukung latihan mengikuti acara Tactical Floor Game (TFG).

Kegiatan TFG dipimpin langsung Wakil Komandan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Yudi Bustami dan diikuti pula para Pejabat dan pelaku. Dimana kegiatan TFG tersebut bertujuan melatih kembali para pelaku tentang konsep latihan yang digelar sesuai dengan rencana Direktur Latihan (Dirlat), sehingga dalam pelaksaan manuver lapangan (Manlap) dapat dilaksanakan sesuai tujuan dari latihan.

Melalui tahapan TFG ini pula para pelaku dapat mengevaluasi tugas masing-masing unsur, mengingatkkan seluruh personel waktu yang telah ditentukan, serta para pelaku berada dimana dan berbuat apa, telah diketahui terlebih dahulu kepada seluruh pelaku Trisula Perkasa pada pelaksanaan Manuver di lapangan, guna menyamakan persepsi dan berkoordinasi sesuai skenario yang telah ada.

Trisula Perkasa merupakan latihan Korpaskhas yang digelar dalam setiap tahun dan dilaksanakan sebagai manifestasi dari hasil pembinaan yang dilakukan Korpaskhas kepada seluruh satuan jajaran sekaligus juga sebagai wujud pertanggungjawaban Korpaskhas kepada TNI Angkatan Udara, Bangsa dan rakyat Indonesia.




Prev : Dankorpaskhas Mengunjungi Rumah Prajurit Next : Ceramah dan Pemeriksaan IVA PIA Cabang 05-02/G IV Denhanud 474 Paskhas