Biak (05/7). Batalyon Komando 468 Paskhas menggelar perlengkapan dan pengecekan kesiapan prajurit guna melaksanakan tugas operasi Pengamanan Objek Vital dilingkungan Mabes TNI oleh Danyonko 468 Paskhas Letkol Pas Joko Tri Cahyono.

Tugas pengamanan obyek vital dilingkungan Mabes TNI bukanlah tugas yang ringan, setiap prajurit harus memiliki tingkat kesiapan yang tinggi baik dari aspek kesemaptaan jasmani, kemampuan pertahanan obyek, taktik tempur perkotaan maupun kemampuan mendeteksi pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga seluruh prajurit wajib berkonsentrasi pada tugas pokok yang diberikan. Tugas operasi adalah kebanggaan dan kehormatan bagi setiap prajurit, sehingga tunjukan sikap mental dan kemampuan prajurit Sarotama sebagai prajurit yang bisa diandalkan, karena dengan seperti itu maka pimpinan kita akan yakin dan percaya bahwa kita mampu mempersembahkan yang terbaik,” tambah Danyonko.

Kondisi cuaca yang kurang bersahabat tidak menyurutkan semangat satuan dalam menyiapkan prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi. Gelar perlengkapan ini juga bertujuan untuk memastikan kesiapan operasi baik kesiapan personel, perlengkapan, persenjataan maupun prosedur yang seharusnya dilakukan. “Sebelum melaksanakan tugas selalu jaga penampilan dan sikap serta lengkapi selalu administrasi diri dalam pelaksanaan pengamanan dan pengawalan,” tambah Letkol Pas Joko T.