Berita

Posted on March 12, 2018

Denmatra 2 Paskhas Gelar Latihan KDOL

Malang.   Detasemen Matra 2 Paskhas kembali mendapat kepercayaan dari Korpaskhas untuk menyelenggarakan latihan pendahuluan KDOL (Kelompok Depan Operasi Linud) PPRC TNI yang diikuti oleh 100 personel baik dari Tim Dalpur Paskhas 52 personel Tim Kam Pandu Udara Para Raider 18/Kostrad 24 personel serta Yon 1 Taifib Marinir 24 personel yang dipusatkan di Lanud Abdularahman Saleh, Malang, Senin, (12/3).

Dalam Latihan pendahuluan KDOL yang yang akan digelar selama 1 Minggu kedepan dibuka langsung oleh Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange,S.E.,M.M., selain mendapatkan materi bina kelas oleh unsur udara dari Skadron Udara 32 Hercules dan materi penerjunan (High Altitude-Low Opening/High Altitude- High Opening) Halo/Haho oleh Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange,S.E.,M.M serta pengetahuan penangganan kecelakaan dari dokter Rumah Sakit Munir Abd. Saleh peserta latihan juga akan mempraktekkan teknik infiltrasi udara penerjunan Halo/Haho dengan ketinggian 15.000-20.000 Feet menggunakan pesawat Hercules dari Skadron Udara 32 Abd. Saleh.

Menurut ketua penyelenggara latihan Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange,S.E.,M.M bahwa teknik infiltrasi udara Halo/Haho ini dianggap sangat efektif dalam sebuah misi akan tetapi teknik ini membutuhkan suatu ketrampilan dan peralatan khusus untuk melakukannya oleh karena itu dalam kesempatan latihan kali ini para peserta diharapkan dapat menyerap semua materi dan mampu melaksanakan apa yang telah dilatihkan bersama. Selain itu dalam kesempatan ini juga para peserta diharapkan saling bertukar pengalaman sesuai bidang tugas dan matra masing-masing sehingga kedepannya dalam melaksanakan tugas sebagai tim KDOL PPRC TNI akan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.



Prev : Wing III Paskhas Gelar Fun Golf Medan Air Force Next : Silaturahmi Denhanud 474 Paskhas Dengan Mantan Dankorpaskhas