Jogja (07/6). Bertempat di Hanggar Skadik 101 Lanud Adisutjipto Yogyakarta, 3000 personel TNI/Polri yang terdiri atas seluruh jajaran TNI/Polri Daerah Istimewa Yogyakarta/Jateng termasuk perwakilan 55 personel anggota Denhanud 474 Paskhas mengikuti kegiatan Safari Ramadan Panglima TNI bersama Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan prajurit TNI Polri di Wilayah DIY/Jateng. Turut hadir dalam kegiatan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., Para pejabat Mabes TNI, Para pejabat Mabesau, seluruh pejabat TNI Polri di Wilayah DIY/Jateng.

Berkenan memberikan sambutan Panglima TNI menghimbau masyarakat untuk mewaspadai kemungkinan adanya gerakan terorisme di lingkungan masing-masing, dalam agama Islam memerintahkan agar umat muslim mempelajari agama Islam secara utuh (kaffah) sehingga tidak menimbulkan penafsiran yang salah.  Panglima TNI juga menekankan kepada seluruh jajaran TNI/Polri dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan mencegah terjadinya faham radikal di tengah masyarakat.

Dalam tausyiahnya Gus. Ahmad Muafiq dari Pondok Pesantren Ploso Kuning Yogya, menyampaikan, semua agama mengajarkan puasa, karena puasa mengajarkan kebaikan kepada semua umat, seperti Panglima Besar Jendral Sudirman juga seorang pemimpin yang rajin berpuasa karena dapat mempertebal keimanan dan mempermudah semua hajat umat yang menjalankan.