Malang.   Komandan Wing II Paskhas, Kolonel Pas A. Dicky Lukman W., S.I.P. bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pembukaan Latihan Kesiapsiagaan Satuan Korpaskhas Tahun 2018 digelar di Lapangan Apel Batalyon Komando 464 Paskhas, Malang, (10/09).

Latihan yang diselenggarakan oleh Wing II Paskhas melibatkan beberapa satuan antara lain Satbravo 90 Paskhas, Denmatra 2 Paskhas dan Yonko 464 Paskhas dengan wilayah latihan di Malang.

Beberapa rangkaian latihan yang akan dilaksanakan di Malang meliputi latihan pengamanan Bandara, latihan Gultor dan latihan Dalpur sedangkan penggelaran Baterai Hanud oleh Denhanud 474 Paskhas dilaksanakan di Yogyakarta.

Latihan tingkat satuan Korpaskhas digelar setiap tahunnya dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan operasi satuan jajaran Paskhas, guna memahami dan mengaplikasikan doktrin sehingga dalam melaksanakan baik taktik dan strategi operasi udara berdasarkan rencana operasi yang telah ditentukan.” Ujar Danwing II Paskhas dalam sambutannya.

Komandan Wing II Paskhas menambahkan “Seluruh prajurit agar senantiasa bersungguh-sungguh dan menerapkan apa yang selama ini telah diajarkan untuk dipedomani dan diterapkan dalam melaksanakan tugas, selain itu juga harus mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam setiap latihan sehingga Zero Accident dapat tercapai.