Berita

Posted on May 16, 2017

Danpusdiklat Paskhas: Laksanakan Samapta Sunguh-Sungguh




Bandung (16/5).  Dalam rangka meningkatkan kemampuan kesamaptaan, anggota Pusdiklat Paskhas melaksanakan  test samapta A dan B pada semester 1 Tahun Anggaran 2017 yang meliputi lari 3200m, pull up,  sit up, push up dan shuttle run. Kegiatan dilaksanakan di Satuan Pendidikan Pertempuran Darat Pusdiklat Paskhas Lanud Sulaiman Margahayu Bandung.

Sebelum pelaksanaan test samapta, kegiatan diawali dengan pengecekan denyut nadi dan tensi oleh tim kesehatan Pusdiklat Paskhas dilanjutkan dengan pemanasan dan peregangan serta berdoa.

Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Wasita menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan samapta ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan rasa tanggung jawab serta berusaha semaksimal mungkin, diharapkan dengan mengikuti samapta ini akan lebih mengerti tentang kemampuan fisik masing-masing. Dari hasil tes samapta ini akan digunakan untuk persyaratan kenaikan pangkat dan bisa juga dijadikan acuan dalam menghadapi seleksi pendidikan nantinya.

Turut hadir dalam kegiatan samapta ini, Kepala Dinas Personel Letkol Pas Fajar Ardi Krismanto, Kepala seksi personel Mayor Pas Suhardi HS dan Perwira Safety Mayor Pas Reyndra Augustav. Pelaksanaan test samapta kali ini berjalan dengan baik aman dan lancer.



Prev : Samapta Membina Kemampuan Fisik Prajurit Next : Pemeriksaan Psikologi Penggunaan Senjata Api