Bandung (6/7). Pergantian jabatan dalam rangka Tour Of Area dan Tour Of Duty merupakan hal yang biasa dilakukan dilingkungan TNI, baik dalam rangka pembinaan karier personel, pemantapan organisasi maupun sebagai tindak lanjut dari kebijakan pimpinan guna regenerasi pengawakan organisasi sesuai dengan kebutuhan. Hendaknya para perwira yang mendapat promosi jabatan dilingkungan Pusdiklat Paskhas, dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan. dengan memahami tugas dan tanggung jawab yang dihadapi.

Demikian salah satu poin penting yang disampaikan Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Chandra Waskita selaku Inspektur Upacara pada Upacara Serah Terima Jabatan Wakil Komandan, Kepala Dinas Personel dan Penyerahan Jabatan Komandan Satuan Pendidikan Matra Pusdiklat Paskhas. Upacara yang berlangsung di Gedung Ksatria Pandawa, Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung.

Jabatan Wakil Komandan Pusdiklat Paskhas diserah terimakan dari Letkol Pas Yosafat Soelya kepada Letkol Pas Solihin, sedangkan Kepala Dinas Personel diserah terimakan dari Mayor Pas Soni Widiyarso kepada Letkol Pas Wendy serta penyerahan jabatan Dansatdik Matra dari Mayor Pas Roni Cahyo Setiawan.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan juga pelepasan tanda jabatan dan tongkat komando kepada pejabat lama dan pemasangan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando kepada pejabat baru oleh Komandan Pusdiklat Paskhas serta penandatanganan berita acara.

Danpusdik juga menyampaikan “Dengan adanya rotasi para pejabat merupakan suatu kesempatan yang baik untuk menimba pengalaman dan memperluas cakrawala pandang, sehingga akan meningkatkan hasil guna dan daya guna dalam pengabdiannya kepada Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara”.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Serah Terima Pengurus PIA Ardhya Garini Cab.5/Gab. IV Pusdiklat Paskhas yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 5 / Gab. IV Pusdiklat Paskhas.

Hadir pada upacara tersebut para Pejabat Pusdiklat Paskhas serta Pengurus PIA Ardhya Garini Cab.5/ Gab. IV Pusdiklat Paskhas.