Malang.   Bertempat di Lapangan Apel Detasemen Matra 2 Paskhas sebanyak 200 personel gabungan Denmatra 2 Paskhas dan Yonko 464 Paskhas melaksanakan apel kesiapan pengamanan KTT IMF-World Bank Annual Meeting 2018 yang diambil oleh Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas A Dicky Lukman W, S.I.P. Rabu (12/9).

KTT IMF-World Bank Annual Meeting 2018 yang diselengarakan di Bali akan dihadiri 15.000 delegasi dari 189 negara merupakan hal yang tidak biasa dan moment penting bagi Indonesia. Secara keseluruhan ada 500 prajurit Paskhas yang terlibat dan akan ditempatkan di 5 lokasi yaitu Denpasar, Surabaya, Rembiga, Makasar dan Malang.

“Oleh sebab itu kita harus bangga karena mewakili TNI AU pada umumnya serta Paskhas khususnya dalam melaksanakan tugas ini. Untuk itu kita harus laksanakan tugas ini dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab.” ujar Komandan Wing II Paskhas dalam pengarahannya kepada seluruh prajurit setelah pelaksanaan apel kesiapan.

Selain melihat langsung kesiapan prajuritnya, Danwing II Paskhas juga memeriksa alat peralatan terutama senjata baru alokasi satuan baik pistol maupun laras panjang.

Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi Ardiyanto Nange, S.E.,M.M. usai mendampingi Danwing II Paskhas dalam apel kesiapan tersebut menyampaikan Alokasi persenjataan baru tersebut diharapkan akan dapat lebih meningkatkan profesionalisme prajurit.